7 Game android Gratis Paling Populer

Saat ini android merupakan smartphone yang populer digunakan oleh masyarakat berbagai kalangan. Bahkan batasan usia pun tak menjadi penghalang untuk penggunaan smartphone tersebut. Berbagai macam fitur aplikasi telah disediakan untuk menunjang penggunaan smartphone dikehidupan sehari – hari. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah aplikasi game pada android, utamanya popular dikalangan anak muda laki – laki.

Namun penggunaan aplikasi tersebut tidak membatasi siapapun untuk menggunakannya sehingga siapapun bebas untuk bermain game pada android mereka. Aplikasi tersebut juga bermacam – macam sehingga setiap orang bebas untuk menentukan tipe game yang sesuai dengan keinginan mereka.
Saat ini banyak aplikasi bermain game pada android yang sedang popular. Banyak perusahaan – perusahaan game yang terus mengembangkan aplikasi mereka agar tetap popular dimasayarakat. Berbagai jenis game mulai dari yang gratis hingga berbayar digemari orang – orang mancanegara. Oleh karena itu beberapa game android gratis paling populer akan kami bahas pada artikel ini.

1. PUBG Mobile

Game yang saat ini sedang digandrungi para pemuda khususnya para pria merupakan tipe game strategi. Pada awalnya game ini rilis dengan versi PC pada Maret 2017.
Setelah populer dengan versi PC, Tencent Games akhirnya resmi merilis game ini dengan versi Mobile pada Maret 2018 sehingga game ini menjadi lebih mudah untuk dimainkan. Permainan ini merupakan game online dan membutuhkan ruang cukup besar dengan kapasitas lebih dari 1GB, telah diunduh sebanyak 10 juta kali.
Permainan ini memiliki misi yaitu pemain dituntut untuk bertahan hidup di sebuh pulau dan mengalahkan musuh - musuh yang di miliki hingga menjadi orang terakhir yang bertahan hidup.
Pemain akan bertahan dengan senjata yang dimiliki dan berusaha mengalahkan lawan dengan strategi masing – masing. Jadi tentukan strategi yang akan digunakan sebaik mungkin.

2. Mobile Legend

Lain halnya dengan PUBG Mobile, Mobile Legend merupakan permainan dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini rilis di Indonesia pada Juli 2016 oleh Moonton. Permainan ini membutuhkan ruang dengan kapasitas yang juga cukup besar saat pertama download dengan 100MB+ serta saat instalasi penuh yaitu 1,2 GB. Permainan ini sangat populer bahkan masih terdengar hingga saat ini.

Game Mobile Legend ini merupakan game online dengan permainan yang melibatkan 2 tim dengan masing – masing tim beranggotakan 5 orang dan menggunakan hero yang berbeda - beda. Game ini terdiri dari beberapa map. Satu map terdapat 3 lorong dengan 18 tower pertahanan. Tiap tim bertugas menghacurkan tower musuh dan harus menghadapi serangan musuh agar berhasil mencapai tower utama.

3. Garena Free Fire

Aplikasi game yang memiliki konsep yang hampir sama dengan PUBG, permainan ini berhasil menduduki peringkat game yang cukup populer saat ini. Game ini memiliki kapasitas ruang yang lebih kecil dibanding game sebelumnya sehingga lebih banyak digunakan. Terbukti dengan jangka waktu 3 bulan game ini berhasil di unduh lebih dari 50 juta kali. Aplikasi ini resmi dirilis oleh Garena pada Januari 2018.

Dengan konsep yang hamper sama dengan PUBG, game Free Fire juga mengharuskan pemain bertahan disebuah pulau melawan musuh – musuh dengan senjata yang dimiliki. Permainan ini dapat dimainkan dengan 4 orang teman dengan fitur aplikasi voice chat sehingga memudahkan para pemain dalam berkomunikasi.

4. Garena AoV

Jika Garena Free Fire memiliki kesamaan konsep dengan PUBG Mobile, maka lain halnya dengan Garena AoV yang memiliki kesamaan konsep dengan Mobile Legend. Populernya game android dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) membuat salah satu developer turut merilis game dengan genre tersebut yaitu Arena of Valor (AoV). Permainan memiliki grafis yang cukup menarik serta memiliki ukuran kapasitas aplikasi yang tidak terlalu berat sehingga membantu para pengguna smartphone dengan memori rendah untuk tetap bermain.

Permainan Garena AoV memiliki cara bermain yang hamper sama dengan Mobile Legend. Namun Garena AoV tidak hanya bermain dengan setiap anggota tim 5 orang namun dapat juga bermain dengan 3 lawan 3 bahkan 1 lawan 1. Serta mode spesial yang dimiliki yaitu clan wars dan hook wars.

5. Clash of clans

Selain PUBG Mobile dan Garena Free Fire, permainan yang satu ini juga merupakan salah satu game android yang bergenre strategi. Clash of Clans merupakan game android yang telah rilis lebih dulu dibanding game lainnya yang telah disebutkan. Clas of Clans (CoC) telah rilis sejak tahun 2013 oleh Supercell dan menjadi game yang sangat populer saat itu yang telah diunduh sebanyak 500 kali.

Saat bermain game ini, pemain harus membangun desa mereka sendiri serta merancang strategi untuk mempertahankan desa dari serangan lawan. Setiap desa memiliki sumber daya masing – masing berupa emas, elixir, dan elixir gelap. Sumber daya tersebut dapat dihasilkan sendiri serta dapat diperoleh dari menyerang desa pemain lainnya. Selain itu pemain dapat membuat clan dengan pemain lainnya dan melakukan clan wars dengan clan lain.

6. Hago


Kalau permainan – permainan sebelumnya merupakan permainan yang membutuhkan strategi, maka permainan yang satu ini cukup ringan dan santai untuk memainkannya. Aplikasi game ini merupakan aplikasi bermain pada android yang isinya tidak hanya satu permainan namun berisi berbagai macam permainan yang dapat dimainkan. Selain itu permainan ini tidak hanya dimainkan sendiri namun juga dapat dimainkan Bersama orang lain. Bahkan game ini dilengkapi dengan fitur voice chat sehingga komunikasi akan lebih mudah.

7.Hay Day


Lain halnya dengan permainan yang satu ini, permainan ini memiliki konsep yang hampir sama dengan harvest moon pada playstation. Namun game Hay Day ini dapat dimainkan lebih mudah pada smartphone yang dimiliki. Pada permainan ini pemain dapat menanam berbagai macam tanaman dan mengaturnya sedemikian rupa agar memiliki tampilan yang lebih menarik. Selain itu pemain juga dapat memelihara hewan ternak seperti ayam, sapi dan lainnya. Lalu hasil pertanian dan peternakan yang dimiliki dapat dijual ke pasar agar dapat mendapatkan uang.

Nah itulah beberapa Game android Gratis yang Paling Populer.
Jika anda tertarik untuk memainkannya anda dapat mendownload aplikasi tersebut secara gratis
pada google play store atau app store di ponsel smartphone anda.

0 Response to "7 Game android Gratis Paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel