Cara Menulis Deskripsi Iklan Produk Dagangan Agar Cepat Laku

Iklan produk dagangan sudah mulai ramai bertebaran di internet
mulai dari produk kerajinan, tas , baju dan lain sebagainya
di mulai dari mengiklankan pada jejaring sosial maupun toko online seperti shopee
terlihat sanagt jelas barang dan deskripsi nya agar menarik minat pembeli.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara menulis deskripsi iklan
pada produk yang ingin sobat jual agar pembeli tertarik membeli produkmu.
Nah mungkin sobat pernah akan menjual produk tapi kok ga ada yang tertarik dan barang-barang dagangan sobat tak kunjung terjual

Hal tersebut kemungkinan besar terjadi pada saat sobat menuliskan produk yang akan di jual kurang menarik perhatian atau masih ada yang perlu di tambahkan dalam penulisan agar terlihat menarik.

Nah begini cara menuliskan deskripsi produkmu supaya cepat laku :

1. Gunakan Kata-kata yang Sopan
Hal pertama yang perlu di perhatikan untuk menulis deskripsi produk yang ingin di jual adalah mengunakan kata-kata yang sopan.

Para pembeli akan tertarik membeli barang yang di dagangkan apabila menggunakan kata-kata yang sopan alasannya adalah mencerminkan diri dari si penjual.

Selain pada penulisan deskripsi produk penggunaan kata-kata yang sopan juga digunakan pada saat sang calon pembeli menanyakan lebih lanjut mengenai produk yang akan ia beli sehingga negosiasi berjalan lancar dan produk yang akan di jualpun laku.

2. Berikan Spesifikasi, Harga dan Gambar Produk yang Akan Kamu Jual
Nah, tahap selanjutanya adalah menuliskan spesifikasi dan harga produk yang akan dijual.
alasanya tujuan dari penulisan harga supaya pembeli mengetahui harga yang ditawarkan oleh anda dan berikanlah harga yang sesuai dengan harga pasaran produk tersebut.

Kemudian untuk mengetahui spesifikasi produk, biasanya terletak dibagian bungkus atau box produk yang sobat miliki, apabila pada bungkus atau box produk tidak terdapat spesifikasi coba mencarinya lewat internet atau googling saja.

3. Tuliskan Kontak dan Alamat yang Bisa Hubungi 
Untuk membuktikan bahwa anda adalah pedagang yang baik dan dapat dipercaya, maka sobat harus memasukan deskripsi lengkap seperti kontak telefon, alamat yang dituju oleh pembeli apabila ingin membeli barang produk yang anda tawarkan.

4. Minta Kepada Pembeli untuk Memberikan Testimoninya Kepada Produkmu
Jika barang daganganmu sudah laku terjual, ada baiknya sobat meminta kepada sang pembeli produkmu untuk menyampaikan testimoninya setelah membeli bila ada untuk rating mintalah rating bintang lima agar lebih meyakinkan minat pembeli baru .

Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian pembeli lain supaya lebih percaya dan yakin kepada anda dan kualitas produk anda dengan tujuan semakin banyak yang menyampaikan testimoni maka semakin banyak pula orang yang akan membeli produk-produkmu.

Contoh penulisan deskripsi yang salah:
Dari gambar tersebut terlihat bahwa sang penjual sedang mencoba menyampaikan barang yang akan ia jual. Namun, ia tidak mencamtumkan spesifikasi, harga, gambar produk dan yang terlihat kata-katanya tidak berkualitas. Sehingga berdampak pada barang dagangannya akan sulit laku dan jarang orang akan membaca postingan barang yang akan di jual.

Contoh penulisan deskripsi yang benar:
Nah untuk penulisan deskripsi produk yang benar kira-kira terlihat pada gambar di atas
dia mencamtumkan semua unsur seperti merk kemudian spesifikasi yang ada untuk menarik perhatian pembeli untuk membeli produknya.
CATATAN
Pada dasarnya laku atau tidaknya sebuah produk tergantung dari minat dan selera dari pembeli jadi apabila anda ingin lancar dalam jual beli online ada baiknya barang yang akan di jual adalah barang baru yang sedang tren dikalangan masyarakat. Tulisan deskripsi hanyalah sebagai sarana untuk memikat pembeli supaya mau membeli produk yang akan di iklankan untuk di jual.

0 Response to "Cara Menulis Deskripsi Iklan Produk Dagangan Agar Cepat Laku "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel