Arti Kata Virus, Spyware, Malware, Trojan Dan Perbedaannya.

Banyak orang beranggapan bahwa virus, malware, trojan, spyware dan lain-lain ialah satu hal yang sama. Walaupun mereka semua berbahaya bagi komputer kita namun pada dasarnya mereka tidaklah sama. Mereka ialah sebuah aktivitas komputer jahat yang memiliki perilaku berbeda.
http//:budayakanberbagi.blogspoot.co.id
Kata malware sendiri merupakan kependekan dari kata Malicious dan Software. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan kode-kode jahat termasuk virus, trojan, worm dan sebagainya yang dirancang untuk melaksanakan banyak sekali macam kegiatan yang membahayakan data pada komputer sobat.

Arti dari kata-kata tersebut berubah-ubah dari waktu ke waktu. Beberapa mengatakan bahwa malware ialah suatu aktivitas yang menyerang dan menginfeksi sistem komputer sedangkan yang lainya mengatakan bahwa malware ialah sebuah aktivitas berkhasiat untuk mencuri data.

Tiper-tipe Malware 
  1. Virus:Virus merupakan salah satu jenis malware yang paling terkenal alasannya karna paling sering merusak komputer yang kita gunakan dan dapat meniru diri dengan cepat. Virus dapat melaksanakan banyak hal mulai dari membajak komputermu, menghapus file-file, mengirim spam, dan mengirimkan banyak sekali konten ilegal.
  2. Spyware: Spyware ialah salah satu jenis malware yang berfungsi untuk mengumpulkan datavyang kemudian mengirimkannya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab tanpa sepengetahuanmu. Spyware juga dikenal sering menginstal virus trojan.
  3.  Trojan: Trojan merupakan sebuah aktivitas yang awalnya hanya berupa satu file program. Namun dikala diinstal ternyata aktivitas tersebut berbagi banyak program-program jahat yang dapat membahayakan komputer sobat.
  4. Worm: Worm ialah sebuah aktivitas jahat yang dapat meniru diri menyerupai virus namun worm tidak bekerja pribadi pada sistem melainkan bekerja pada background sistem windows.
  5. Adware: Adware ialah sebuah aktivitas yang berfungsi untuk mengiklankan sesuatu di internet. Namun cara kerja adware ialah dengan mengumpulkan gosip ihwal apa saja yang kau buka diinternet kemudian adware akan mengirmkan data tersebut kepihak ketiga.
Kesimpulannya ialah virus, spyware, trojan, worm, adware dan spyware merupakan sebuah malware atau aktivitas jahat yang menyerang komputer.

Perbedaan dari mereka terletak pada cara kerja dan fungsinya. saran saya harus tetap waspada apabila komputer sobat tidak ingin terkena oleh salah satu malware tersebut,
semoga bermanfaat.

0 Response to "Arti Kata Virus, Spyware, Malware, Trojan Dan Perbedaannya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel