Apa itu Arti Blog Beserta Manfaatnya

ada yang bertanya kepada admin "Blog itu apa sih?", " Kok kamu seneng banget ngeblog, emang manfaatya apa?". Nah dari pertanyaan itulah admin jadi kepikiran ternyata masih ada orang-orang yang tidak tau apa itu blog dan manfaat dari blog itu sendiri.


Apa itu blog?
Menurut wikipedia, "Blog merupakan akronim atau kependekan  dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian." 

Sudah paham? Kalo belum nih definisi blog menurut admin.
Blog ialah sebuah sarana bagi penulis untuk mengekspresikan inspirasi dan pengetahuan penulis yang diunggah ke internet untuk dibagikan kesemua orang yang mencari informasi atau panduan yang ditulis oleh penulis kedalam sebuah halaman website.
intinya, blog itu sebuah wadah untuk membagikan informasi berbentuk tulisan , gambar dan video
yang bisa di akses melalui mesin pencari di internet.

Barang kali sobat ingin terjun dan belajar ngeblog sudah banyak sekali artikel yang bisa di cari untuk menjadi refrensi yang cocok menurut sobat untuk tujuan pembuatan blog pribadi maupun untuk fungsi lainya dan ada juga beberapa artikel admin yang sudah pernah tulis.

Manfaat dari blog :

1. Melatih kemampuan menulismu
Dengan memiliki sebuah blog otomatis sobat harus menulis artikel untuk dibagikan kesemua orang. dengan terus-menerus memperbarui artikel atau postingan yang menjawab dari apa yang di cari oleh pembaca, dan lama-lama kemampuan menulismu akan semakin baik,
Hal ini sangat baik untuk yang memiliki passion atau hobi di bidang jurnalistik.

2. Menambah Ilmu / Wawasan
Sebelum menulis sebuah artikel biasanya penulis blog terlebih dahulu mencari inspirasi dan pokok bahasan apa yang akan mereka tulis. Untuk menemukan inspirasi dan pokok bahasan tersebut biasanya penulis mencari data-data yang mereka perlukan untuk artikel mereka sebelum mulai menulis. Hal ini dapat menambah wawasan untuk si penulis dan juga untuk para pembaca.

3. Membuat dirimu menjadi semakin baik
Dengan menulis blog maka akan ada banyak orang yang melihat tulisanmu. Selain mereka membaca artikel buatanmu, biasanya mereka juga menunjukkan kritik dan saran yang akan membangun dirimu menjadi orang yang lebih baik.

4. Membantu banyak orang
Fungsi yang paling utama menulis blog ialah untuk membantu orang lain.
Sadar atau tidak dengan menulis suatu informasi di blog maka akan membantu orang-orang untuk memperoleh jawaban masalah yang mereka cari.
Dan bonus terbesarnya, secara tidak langsung sobat juga menerima pahala.

5. Mendapatkan uang 

Dari kebanyakan manfaat dari sebuah blog yang ada, yang satu ini paling diburu oleh banyak orang. Ya! menulis sebuah blog juga bisa menerima uang lho! Dengan adanya fitur Google Adsense apabila blog sobat sudah memenuhi syarat yang diberikan oleh pihak Google maka blogmu boleh menampilkan iklan yang akan menjadi sumber pendapatan buatmu. Selain itu blog juga bisa dimanfaatkan sebagai sebuah toko online untuk menjual barang daganganmu.

akan tetapi jangan fokus dulu pada hasil uangnya , yang utama menulis artikel yang informatif
trafik pengunjung akan berdatangan dan saat itu lah sobat akan merasakan sesuatu kepuasan tersendiri dan tentukan anda bisa pasang iklan adsense dari google partner , menawarkan produk / ikut serta dalam link affiliate , maupun juga iklan mandiri dan masih banyak manfaat-manfaat lainya.

Sudah paham kan sekarang? Jika sobat masih belum paham bisa ditanyakan pada kolom komentar yang telah tersedia.

0 Response to "Apa itu Arti Blog Beserta Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel