9 Altcoin Populer Beserta penjelasanya.

Setelah anda mulai mengenal apa itu bitcoin dan sekarang giliran article ini mengupas macam-macam altcoin beserta penjelasanya mungkin tidak semua saya bahas hanya beberapa saja altcoin yang sudah mulai populer dan di pasarkan di marketplace indonesia maupun dunia.
budayakanberbagi.blogspot.co.id
budayakanberbagi.image
Dimana 9 Altcoin ini saya peroleh informasi dari berbagai forum dan website resmi dari cryptocurrency lalu mencoba untuk merangkum dengan pemahaman yang lebih menonjol pada altcoin di article ini.

Penjelasanya adalah sebagai berikut.

 #1. Etherium / Eth
Adalah jenis cryptocurrency yang memiliki tekhnologi peer to peer dengan menggunakan platform terdesentralisasi dimana perannya bisa menjalankan contrak cerdas (smart contrack) tanpa suatu aplikasi atau hanya dengan perintah pemprogaman tanpa downtime, pensensoran, penipuan dari pihak lain/pihak ketiga.

Fungsi etherium adalah tempat menyimpan dan menyebarkan smart contract melalui platform etherium sejauh ini developer sudah menciptakan pasar baru untuk menyimpan data penting seperti akta perusahaan,perjanjian kerja sama dan hutang piutang dan lain sebagainya.

Pendiri etherium adalah vitalik buterin dimana dia dulunya adalah seorang pemimpin di media sebagai tempat mencari informasi bagi para pecinta criptocurrency di bitcoin magazine
setelah mengalami hardfork Eth dibagi menjadi dua yaitu Etherium dan Etherium classic.
situs resmi etherium: http://www.ethereum.org/

#2. Dash
Adalah salah satu jenis coin yang memiliki fitur darksend dimana metode jaringan masternodes desentralisasi ini menawarkan Privasi tingkat tinggi dengan menggabungkan tiap transakasi atau bahkan dua transaksi di public ledger sehingga sangat sulit untuk di lacak.

Dash dulunya memiliki nama di pasaran Darkcoin dimana pendirinya adalah Evand duffield dan kevin haga diciptkan pada bulan january tahun 2014 memiliki situs resminya di link berikut https://www.dash.org/

 #3. Litecoin / ltc
Adalah cryptocurrency sederhana dari versi bitcoin dan memiliki kemampuan transaksi lebih cepat dari bitcoin sebelum hardwork bitcoin.
di ciptakan pada tahun 2011 mempunyai lisensi MIT/XII.

Litecoin memiliki jarak antar blok yang pendek sehingga mampu memproses transaksi dengan lebih cepat dari bitcoin yang mempunyai jarak 10 menit sebelum hardwork dimana jarak blok litecoin 2,5 menit.
Litecoin masuk dalam 10 besar dalam marketplace dan menduduki peringkat lima dari urutan teratas bitcoin sehingga mempunyai predikat coin terpopuler di marketplace dunia
Litecoin memiliki situs resminya di
https://www.litecoin.org/

#4. Dogecoin
Adalah salah satu jenis mata uang virtual turunan dari litecoin berawal dari lelucon meme joke anjing siba inu yang sekarang menjadi lambang di mata uang virtual ini.

Doge coin diciptakan pada bulan desember tahun 2016 memiliki kemampuan yang lebih menonjol mentransfer uang dari wallet lebih cepat dari pada bitcoin namun nilai harga dogecoin lebih kecil dari pada nilai harga bitcoin dan jumlah dogecoin di batasi 100 milyar saja yang akan beredar di seluruh dunia.
situs resmi doge coin : http://dogecoin.com/

#5. Ripple / Xrp
Adalah sejenis protocol terbuka (open sources destribusion)  seperti Http dan tcp/Ip yang di desain khusus untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran dan penerimaan mata uang digital global secara instan,aman dan hampir dikatakan gratis.

Di ciptakan pada tahun 2012 silam  banyak dipergunakan oleh bank dan perusahan besar seperti Unicredit santader dan Ubs sebagai technologi infrastucktur pemukiman berbasis pada database atau buku besar.

Ripple atau sering disebut juga riak nama lainya xrp ini mempunyai situs website resmi di http://ripple.com/

 #6. Stellar / Str
Adalah protocol terbuka (open -source) dan di pergunakan untuk pertukaran uang.
cara kerja stellar melalui pengkaitan protocol ripple karena dulu pernah terjadi bercabangya sistem pada stellar
yang mengakibatkan para pendiri stellar dan Ripple untuk memperbaiki protocol secara bersama dengan menggunakan alogaritma yang sama pada tahun 2015

maka dari itu kaitanya antara riple dan stellar sangat erat dalam sistem protocol situs website resmi stellar ada di
- https://www.stellar.org/
- https://mystellar.org/

 #7. Bitshares / Bts
Adalah mata uang digital yang memiliki tekhnologi desentralisasi hampir mirip dengan bitcoin menggunakan perangkat lunak open-source untuk pembangunan otonom dan menggunakan tekhnologi blockchain di dalamnya sistem distribusi pengguna ke pengguna lainnya asalkan pengguna satu ke yang lainya di mananpun berada asal ada perangkat seperti smartfone yang terhubung ke internet maka bisa mengakses jaringan bitshares dan mempergunakanya.

Dengan menawarkan mata uangnya yang disebut bitAsset sebagi metode baru  Bisa dipergunakan sebagai penyimpanan aset digital seperti layaknya menyimpan emas,dollar,yuan dan lainya

Bitshare mendapat predikat coin terpopuler di dunia dan menduduki urutan 21 di coinmarketcup sekarang ini.

 #8. Nxt
Adalah sejenis cryptocurrency open source generasi  kedua dari blockchain yang desentralisasi,menyediakan alat untuk mengandalkan bukti-bukti untuk konsesus dan bisa mengirimkan uang secara mudah cepat dengan biaya murah.

Platform unik Nxt bisa di download untuk membuat aplikasi setelah penginstalan software nya ke perangkat.

#9. Xem / NEM
Adalah salah satu jenis cryptocurrency platform dengan menggunakan sistem pengguna ke pengguna ( peer to peer) atau disebut juga  dengan NEM
(New Economy Movement)

Nem memiliki prinsip keadilan atau sebuah gerakan untuk menciptakan perekonomian baru untuk tujuan kebebasan berfinansial.
setelah menawarkan meseging sistem peer-to-peer dan menawarkan minning dengan biaya dan sumber daya jauh lebih rendah daripada proses mining bitcoin.

Dari ke 9 Altcoin di atas bisa kita temui di marketplace Indonesia maupun di seluruh marketplace luar lainya bahkan ada beberapa Altcoin baru sekalipun di perdagangkan di sana dan situasi pasar market Indonesia terkadang memiliki selisih harga yang berbeda-beda dengan market luar lainya bisa lebih tinggi bisa juga lebih rendah bagi yang memiliki akun di wallet marketplace yang berbeda dan anda seorang yang jeli dan bermodal besar pasti sudah tau bagaimana cara agar bisa profit dengan memanfaatkan selisih harga di market yang satu dengan market yang lainya.

0 Response to "9 Altcoin Populer Beserta penjelasanya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel