4 Cara Membangun Investasi lewat Media Online Bagi Pelajar Untuk Masa Depan

Jika berafiliasi dengan kata investasi, pasti akan terdengar mahal karena berhubungan dengan uang. Padahal menurut admin investasi tak melulu soal menanam modal.

Dalam pandangan admin sendiri yang masih awam dalam investasi, ada baiknya untuk langkah ke depanya adalah dengan membangun brand atau merk melalui sarana media online perlu di ketahui cara investasi bisa berupa banyak hal, arti singkatnya investasi ialah apapun yang kita tanam hari ini dan dapat menguntungkan dimasa depan.


Cara membangun nvestasi dan brand sederhana ini admin tujukan kepada pelajar maupun mahasiswa yang mempunyai jadwal padat disekolahnya, yang masih terbebani oleh peran - peran sekolah.

Bagaimana Investasi ini.

Admin menyarankan bangun brand dan investasi terkait hal - hal yang sedang trending melalui media online dan diantaranya adalah sebagai berikut ;


1. Instagram

Instagram sekarang sudah mencakup untuk investasi ?

Tentu bisa tapi yang perlu kita fokuskan disini jangan berfikir menghasilkan uang dulu, namun bangun terlebih dahulu brand dan kepercayaan orang lain.

Untuk apa semua itu ?

Untuk memudahkan kita dalam berjualan atau promosi prodak atau iklan apapun.

Bayangkan kalau mulai dari sekarang kita rajin update foto setidaknya dua kali dalam seminggu usahakan foto yang berkualitas jelas dan baik, tunjukan professionalitas dan kredibilitas kita, kalau kita konsisten followers akan datang dengan sendirinya.

Untungnya dimasa yang akan datang ialah memudahkan kita dalam berjualan online, kita tidak perlu lelah lagi untuk membangun brand alasannya kita sudah membangunnya sejak masa sekolah.

2. Youtube

Sama halnya dengan media Instagram youtube juga menjadi sarana investasi untuk membangun brand dimasa mendatang, kita liat berapa banyak yang terkenal alasannya cuma update video - video lucu di - instagram atau hanya mengupdate videonya dikala sedang bermain game ?

Konten nya tak perlu ribet - ribet kalau di awal  mencoba memulai memainkan youtube, cukup sesuai keahlian saja, mungkin tutorial atau hanya sekedar video - video pendek.

2 - 3 tahun semakin ramai yang menonton maka semakin berhasil investasi brand yang kita lakukan

Juga ditambah fitur periklanan di youtube membuat kita akan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah dari investasi sederhana yang kita lakukan di youtube.

3. Blog

Blog ini yang masih klasik akan tetapi perlu konsistensi untuk membangun brand, apabila keseharian sobat suka menulis atau apapun yang berkaitan dengan artikle dan membaca,  blog juga dapat menghasilkan uang dari periklanan kalau sobat mau bersabar dan menunggu sedikit lama.

Kebanyakan blogger mencapai, keberhasilannya setelah 1 - 2 tahun, bahkan ada yang hingga 3 tahun wow lumayan lama ya... tetapi boleh sobat mulai dari artikle yang berkaitan tentang ulasan produk semisal sobat membeli gadget baru dan mereviewnya dan orang akan membaca dan meliht review ulasan dari pengalaman pribadi memakai gadget yang sobat beli.

dan dari situ akan menarik pengiklan untuk memasang iklan mandiri atau bisa juga mendaftaer ke adsense program partner dan setelah itu baru dapat menghasilkan sesuatu.
 dan selain itu juga kita dapat menulis keahlian kita di blog, misalnya saya yang notabene juga sebagai seorang teknisi ponsel maka saya dapat menulis blog tutorial service ponsel.
jika kita rutin, InsyaAllah penghasilan dapat kita dapatkan sekitar 6 bulan, tapi syaratnya rajin dan konsisten.

4 Fanspage Facebook

fanspage facebook berbeda dengan membuat profil pribadi atau akun facebook personal
sobat bisa membuatnya di menu buat halaman facebook dan hubungkan akun utama facebook sobat untuk menjadi admin di fanspage atau halaman facebook.

fanspage facebook bisa di katalan yang ppaling mudah dan praktis untuk di praktekan
karena hanya dengan menulis spesifikasi dengan komplit dan upload gambar yang menarik
maka akan mengundang follower untuk mengikuti fanspage yang sobat buat.

memang lumayan susah untuk sekarang mendapat follower fanspage
admin sendiri membuat fanspage kurang lebih sudah mau seribu follower
dan yang menarik di fanspage facebook sudah ada program periklanannya
akan tetapi harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku
diantaranya harus sepuluh ribu follwers dan like postingan.

akan tetapi postingan di fanspage facebook bisa kita tampilkan di pencarian publik
jadi tidak perlu khawatir apabila tidak mendapatkan followers banyak tetapi
postingan sobat bisa terlihat di publik apabila ada yang sedang mencari sesuatu
brand yang sobat publikasikan

Catatan ;
Dengan semakin majunya tekhnologi semua bisa di akses hanya melalui ponsel saja
maka dari itu tidak ada salahnya membangun brand sendiri melalui media yang sudah di paparkan di atas apabila konsisten dan sobat berpikir bisa insaaloh akan bisa mencapai target dan yang terutama adalah NIAT.



0 Response to "4 Cara Membangun Investasi lewat Media Online Bagi Pelajar Untuk Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel